Sunday, March 15, 2009

Matahari,sumber energi tanpa Batas!

Beberapa dekade belakangan ini,suhu rata-rata atmosfir dan permukaan laut mengalami peningkatan yang drastis.Efek negatif peningkatan suhu itu banyak dirasakan oleh hewan,tumbuhan dan juga manusia.Faktor utama yang menyebabkan peningkatan suhu tersebut-atau yang sering disebut dengan pemanasan global-adalah pengeluaran drastis Gas efek rumah kaca(karbondioksida,methan,CFCs,dll) hasil pembuangan aktivitas industri manusia.

Akhir-akhir ini para ilmuwan dari seluruh dunia,sedang `berebut`menemukan energi pengganti yang murah dan ramah lingkungan.

Saat ini,sumber energi yang sangat diharapkan dapat menjadi energi pengganti yang sangat berpotensi adalah energi matahari.Matahari,sumber energi tanpa batas,murah,ramah lingkungan dan mudah untuk mendapatkannya.Itulah sebabnya energi matahari sangat menarik perhatian para ilmuwan untuk meneliti tentang energi matahari tersebut.

Coba saja dibayangkan,Energi yang berasal dari matahari dalam waktu satu jam sebanding dengan jumlah energi yang dikonsumsi oleh seluruh manusia di muka bumi ini selama satu tahun lebih.

....bersambung

3 comments:

  1. salam kenal,
    wah menarik yah topikny.
    kalo boleh saya pengen diskusi dan tanya-tanya tentang dye solar cell.

    indah
    bandung

    ReplyDelete
  2. silakan indah kalau mau tanya:)
    sy jawab sebisanya..

    ReplyDelete
  3. salam kenal dari saya. info yang bagus .terima kasih karna artikel anda sangat bagus

    ReplyDelete